Balabolka Text to Speech (Software Untuk Belajar Bahasa Inggris)

Posted: October 10, 2011 in SEPUTAR IT

Jika saudara mencari software yang bisa membacakan teks yang saudara inginkan, maka Balabolka adalah software yang saudara cari! Balabolka adalah Text to Speech (TTS) software yang mampu membacakan teks apapun dengan logat dan bahasa yang saudara inginkan, mulai dari Bahasa Inggris, Perancis, Jerman, dll.
Balabolka Text to Speech ini cocok bagi saudara yang:
1.   Sedang belajar bahasa asing dan ingin mengetahui cara pengucapan bahasa asing tersebut dengan benar.
2.      Berlatih membaca dalam bahasa asing.
3.   Saudara yang sedang malas membaca bacaan yang panjang. Cukup gunakan balabolka dan anda tinggal mendengarkan saja tanpa harus membacanya.

Program ini dapat membaca isi clipboard, melihat teks dari DOC, EPUB, FB2, HTML, ODT, PDF dan file RTF, menyesuaikan font dan warna latar belakang, kontrol membaca dari baki sistem atau oleh hotkeys global.
Program ini menggunakan berbagai versi Microsoft Speech API (SAPI), yang memungkinkan untuk mengubah parameter suara, termasuk tingkat dan pitch. Pengguna dapat menerapkan daftar substitusi khusus untuk meningkatkan kualitas artikulasi suara itu. Fitur ini berguna bila Anda ingin mengubah ejaan kata-kata. Aturan untuk koreksi pengucapan menggunakan sintaks ekspresi reguler.
Balabolka dapat menyimpan teks yang disinkronkan dalam file LRC eksternal atau di tag MP3 dalam file audio. Ketika sebuah file audio yang dimainkan dengan pemain di komputer atau pemutar audio digital yang modern, teks tersebut akan ditampilkan serentak (pada cara yang sama, seperti lirik lagu).
Bagi saudara yang berminat dapat download softwarenya disini :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s